Flip Burger: Gurih Mantap Smacker Berisi Dua Patty, Beef Bacon dan Lelehan Keju

Pencinta burger perlu mampir ke Flip Burger. Ada burger mantap berisi dua lembar patty, beef bacon dan keju. Apalagi harganya terjangkau!

Berada di Senopati, bangunan Flip Burger begitu mencuri perhatian. Restoran yang baru buka beberapa bulan ini menampilkan logo tulisan besar berwarna merah dan kuning di bagian depan. Tampak restoran selalu dipenuhi pengunjung terutama di siang hari.

Selain gerainya, kreasi Flip Burger juga mencuri perhatian para foodies. Tak lain karena chef sekaligus pemiliknya, Chef Afit, sudah lebih dulu sukses dengan restoran steak bernama Holycow STEAKHOUSE.

Flip Burger: Gurih Mantap <i>Smacker</i> Berisi Dua <i>Patty</i>, <i>Beef Bacon</i> dan Lelehan KejuFoto: detikFood

Penasaran dengan Flip Burger, kamipun melipir makan sore di sini. Ruangan restoran ternyata tak terlalu besar. Di bagian tengah ada area bersantap dengan kursi-kursi tinggi. Kalau mau lebih nyaman ngobrol, bisa pilih area di sudut tembok restoran.

Flip Burger mengusung konsep self service dimana pengunjung melakukan pemesanan sendiri. Begitu masuk, kami langsung diarahkan mengantre di kasir. Informasi menu bisa dilihat langsung di papan menu yang terpampang di atasnya.

Hanya ada 4 pilihan burger yaitu Smacker, Double Cheese Burger, Cheese Burger, dan Fish Burger. Tersedia juga sajian pendamping seperti Chicken Finger, Chicken Skin, Crinkle Cut Fries, dan Bacon & Cheese Tots Fries.

Kamipun tak melewatkan menu andalan Flip Burger, Smacker (Rp 55.000). Beserta Fish Burger (Rp 34.000), Chicken Skin (Rp 16.000), dan Bacon & Cheese Tots Fries (Rp 20,000) sebagai pelengkap.

Flip Burger: Gurih Mantap <i>Smacker</i> Berisi Dua <i>Patty</i>, <i>Beef Bacon</i> dan Lelehan KejuFoto: detikFood

Usai memesan, kami dipersilakan duduk untuk menunggu panggilan. Jika pesanan sudah siap, barulah nama kami dipanggil ke kasir.

Burger dikemas dengan kertas bertuliskan jenis burger dan nama si pemesan. Begitu kemasan dibuka, kami mendapati permukaan bun burger berminyak karena lumuran mentega. Tidak kering seperti yang kami duga.

Dibanding bun burger restoran cepat saji yang biasa kami beli, bun Flip Burger terlihat lebih cokelat dan mengembang. Mirip tekstur brioche yang empuk dengan semburat rasa gurih sedikit manis.

Smacker begitu mengenyangkan karena berisi dua lembar patty tebal, beef bacon, dan lelehan keju. Nyamm! Kami perlu membuka mulut lebar-lebar untuk memastikan tangkupan burger ini masuk ke dalam mulut.

Patty daging sapinya begitu tebal dan memuaskan. Saat digigit, butiran-butiran daging cincangnya langsung menyebar di mulut. Pertanda patty dibuat dari daging segar dan tidak menggunakan bahan pengikat seperti produk patty beku.

Flip Burger: Gurih Mantap <i>Smacker</i> Berisi Dua <i>Patty</i>, <i>Beef Bacon</i> dan Lelehan KejuFoto: detikFood

Soal rasa, kami mencecap cita rasa lada hitam yang samar pada patty. Rasa gurihnya hampir tidak ada, namun kami menduga ini sengaja dilakukan untuk mengimbangi sentuhan gurih kuat dari keju.

Lembaran beef bacon yang menyertai burger terasa empuk sedikit renyah. Jadi penyeling enak untuk sajian mengenyangkan ini!

Oia, dalam isian burger kami juga mendapati sedikit cincangan bawang bombay yang rasanya manis gurih. Bawang bombay sepertinya dimasak hingga terkaramelisasi dan berwarna kecokelatan.

Tak seperti burger pada umumnya yang menyertakan sayuran, Flip Burger tidak menyertakan sayuran sama sekali. Sehingga benar-benar bisa puaskan selera pencinta daging.

Flip Burger: Gurih Mantap <i>Smacker</i> Berisi Dua <i>Patty</i>, <i>Beef Bacon</i> dan Lelehan KejuFoto: detikFood

Fish Burger jadi sajian alternatif untuk mereka yang ingin coba burger selain daging sapi. Bun burgernya sama seperti Smacker, hanya saja isiannya berupa fillet ikan goreng tepung. Daging ikannya begitu tebal, lembut, dan gurih. Kami menduga ikan kakap jadi bahan utamanya. Olesan saus tartar yang creamy menyempurnakan sajian ini. Nampak juga cacahan daun dill dalam saus putih ini.

Makan sore makin memuaskan dengan pelengkap kulit ayam goreng tepung. Kress! Tekstur kulit ayam begitu renyah garing dengan cita rasa gurih kuat. Ada juga Bacon & Cheese Tots Fries yang memuaskan. Potongan kentang goreng jenis tots fries ini dilengkapi saus keju gurih yang royal. Juga serpihan bacon yang empuk enak.

Flip Burger: Gurih Mantap <i>Smacker</i> Berisi Dua <i>Patty</i>, <i>Beef Bacon</i> dan Lelehan KejuFoto: detikFood

Khusus untuk minuman, pengunjung bisa isi ulang (refill) sepuasnya. Lemon Tea (Rp 17.000) yang kami pesan cukup menyegarkan tenggorokan.

Nah, kalau malam ini mau nongkrong sambil menyantap burger, Flip Burger patut jadi pilihan. Sajian burger premium lezat disajikan dengan harga terjangkau. Yuk, coba!

Flip Burger
Jalan Senopati Raya Nomor 27
Telepon: 021 5729939

(odi/adr)

0 Response to "Flip Burger: Gurih Mantap Smacker Berisi Dua Patty, Beef Bacon dan Lelehan Keju"

Posting Komentar