The Coffee Bean& Tea Leaf: Huah! Sengatan Enak Spaghetti Aglio Olio Bertabur Cabe Rawit Hijau

Penyuka pasta dan rasa pedas harus mampir ke kafe ini. Ada spaghetti oglio olio yang berisi irisan cabe rawit hijau. Pedas menyengat enak!

Bosan dengan pasta bersaus tomat dan creamy? Anda harus mencicipi spaghetti aglio olio (Rp. 59.000) di The Coffee Bean and Tea Leaf yang ada di Plaza Indonesia ini. Sudah agak lama kami mendengar The Coffee Bean & Tea Leaf (CBTL) Plaza Indonesia punya spaghetti oglio olio yang pedas gurih enak. Ternyata selain aglio olio ada juga pasta dengan kerang atau bersaus bolognese yang klasik.

Di dalam mangkuk sedang, spaghetti aglio olio disajikan cantik dengan hiasan irisan tipis garlic bread. Aroma gurih keju parmesan dan basil tercium semerbak. Sekilas tak beda dengan spaghetti aglio olio umumnya. Hanya saja diberi topping irisan fillet ayam panggang berwarna merah oranye.

The Coffee Bean& Tea Leaf: Huah! Sengatan Enak Aglio Olio dengan Topping Fillet Ayam PanggangFoto: detikfood

Spaghetti Aglio E Olio atau memasak dengan bawang putih dan minyak olive merupakan cara memasak spaghetti yang ringan dan hanya mengandalkan gurihnya bawang putih dan minyak olive saja. Aksen pedas chilli flakes justru memberi kontras yang mengejutkan dan enak.

Saat diaduk ada irisan kasar cabe rawit hijau, irisan bawang putih, daun basil dan black olive dalam spaghetti aglio olio buatan CBTL ini. Saat dikunyah baru terasa ada 'sengatan' renyah pedas di mulut yang berasal dari cabe rawit hijau yang diiris kasar.

Jejak minyak yang sedikit oranye karena taburan chilli flakes. Ada sensasi pedas renyah yang kuat. Rasa gurih keju parmesan parut juga mengiringi suapan pasta ini. Krenyes pedas cabe rawit ini justru jadi aksen unik. Makin mantap pedasnya karena fillet ayam dibumbui cabe yang juga pedas segar. Tetapi tak berminyak karena tanpa kulit ayam.

Hanya sayang spaghetti sebagian terpotong-potong. Tidak mulur panjang. Meskipun tak mengurangi kesedapan aglio olio ini. Sajian hot dog juga menarik perhatian kami. Hot Dog Gyu Teriyaki (Rp.59.000) berupa roti hot dog yang diiris permukaannya kemudian diberi topping irisan daging smoked beef ribs memanjang dengan lumuran saus sweet mayonnaise.

The Coffee Bean& Tea Leaf: Huah! Sengatan Enak Aglio Olio dengan Topping Fillet Ayam PanggangFoto: detikfood

Smoky aroma daging yang gurih dengan lapisan tipis lemak di pinggirnya, Terasa enak dalam sekali gigit apalagi ada selingan irisan tomat segar. Hot dog ini diberi pendamping potato chips rasa nori yang sedang populer. Wah, rupanya camilan gurihnya lengkap.

Karena ada pizza dalam daftar menu. Ada yang pakai topping daging dan ada pula jamur. Pizza Jamur diameternya 18 cm (Rp.50.000). Disajikan hangat mengepul. Wangi oregano dan tomat tercium sedap. American style pizza ini diberi topping irisan champignon dan keju mozzarella.

The Coffee Bean& Tea Leaf: Huah! Sengatan Enak Aglio Olio dengan Topping Fillet Ayam PanggangFoto: detikfood

Pizza crust-nya agak tebal, empuk dengan olesan saus tomat yang asam gurih sedikit manis. Jamur yang juicy terasa segar dengan rasa gurih dari lelehan keju mozzarella.

Jika ingin membilas rasa gurih dan tak ingin minum kopi, ada beragam jenis teh panas dan dingin. Buat penyuka cokelat Iced Double Chocolate Regular (Rp.56.000) patut dicoba. Cokelat murni yang pekat dengan aksen sedikit manis bisa puaskan selera.

The Coffee Bean and Tea Leaf Plaza Indonesia
Lantai 1/F103 Jl.MH Thamrin
Jakarta Pusat

(odi/odi)

0 Response to "The Coffee Bean& Tea Leaf: Huah! Sengatan Enak Spaghetti Aglio Olio Bertabur Cabe Rawit Hijau"

Posting Komentar