Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang Gurih

Siang ini enaknya menyantap nasi hangat dengan paduan ayam. Apalagi disiram dengan saus gravy yang gurih. Hmm mantap!

Menyusuri kawasan Cipete, sepanjang jalan memang dipenuhi oleh restoran dan kafe enak seperti Kopi Tuku hingga Twin House. Tapi, ada salah satu restoran yang belum pernah kami coba. Berada tepat di sebelah Mom and Pops, kami mampir ke Djempolan. Restoran ini punya menu andalan berupa nasi, mie dan juga roti bakar.

Masuk ke dalamnya, seorang bapak sudah menyambut kami dari kejauhan untuk membukakan pintu. Ternyata restoran ini masih satu pemilik dengan Mom and Pops karena tempatnya yang menyatu pada bagian dalamnya.

Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang GurihFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Djempolan memiliki kesan industrial dengan interior berwarna cokelat. Sedangkan ruang Mom and Pops disebelahnya punya kesan yang lebih girly dengan paduan warna kuning, cokelat dengan sofa-sofa tribal dan mural pada bagian dindingnya.

Selain memiliki restoran, Djempolan juga bisa Anda temui di berbagai event karena restoran yang menyajikan makanan asian fusion rice bowl ini punya food truck.

Saat perut lapar, tentu menikmati nasi dan mie jadi pilihan tepat. Seporsi Nasi Pitik Londo (Rp 45.000) disajikan dengan piring stainless bebrentuk mirip wajan. Nasi putih yang hangat dipadukan dengan potongan ayam dan saus gurih.

Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang GurihFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Ayam fillet dimasak dengan adonan tepung yang renyah gurih, mirip seperti chicken steak. Rasa gurihnya berasal dari siraman gravy sauce berwarna kecokelatan dan tumisan paprika hijau dan merah. Nyam!

Makin enak dipadu dengan irisan beef bacon dan campuran keju. Cocok disantap hangat-hangat dengan taburan wijen.

Kalau ingin mencicip sajian berkuah hangat, Singapore Laksa (Rp 40.000). Disajikan dalam mangkuk bisa Anda coba. Anda bebas pilih jenis mie dan topping yang jadi pelengkap.

Mienya bisa pilih ramen, mie kuning, bahn pho dan bihun. Sedangkan toppingnya bisa pilih katsu yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, udang dan sayuran. Ada juga telur rebus, crab stick, chikuwa hingga oborotsuki.

Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang GurihFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Ingin menikmati Laksa yang agak berbeda. Kami memesannya dengan mie kuning dan fish katsu. Mie kuning yang agak tipis dan lembut disiram dengan kuah santan yang berpadu dengan kari. Sedangkan ikan dori yang dibalut dengan tepung roti terasa renyah dan cocok jadi topping mie.

Slurp! Terjejak rasa campuran ebi yang cukup kuat dengan tekstur kental dari kuah yang berwarna kuning kecokelatan. Isiannya berupa bokchoy dan tauge yang renyah segar.

Agar makin mantap, kucurkan jeruk nipis dan sambal. Rasanya makin segar apalagi ditambah dengan daun kemangi dan daun ketumbar yang menguatkan citarasa khas dari laksa. Cocok jadi penghangat tubuh.

Masih belum puas? Anda tak boleh lewatkan makanan penutup berupa kepang. Kepang yang memiliki arti keju panggang diracik dengan campuran isian manis dan juga gurih.

Karena merindukan makanan manis, tentu kami memilih Kepang Nutella (Rp 35.000). 4 buah roti panggang berbentuk segitiga ini punya isian yang royal. Selai nutella dengan hancuran wafer dicampur dengan vanilla lemon cream cheese hasilkan rasa manis yang unik. Sedangkan rasan asinnya berasal dari lelehan keju mozarella dan cheddar.

Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang GurihFoto: Lusiana Mustinda/detikFood
Saat digigit, kami juga merasakan ada sensasi rasa lembut yang agak leleh dan ini nampaknya berasal dari potongan marshmallow di dalamnya. Nikamti dengan Cookies and Cream Blast (Rp 40.000) yang kental dengan semburat rasa cokelat serta espresso yang creamy.

Tempat ini bisa jadi destinasi untuk makan siang enak ataupun berkumpul bersama teman. Tertarik mencoba? Yuk, mampir!

Djempolan
Jl. Cipete raya No. 15
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75907250 / 75901845

(odi/lus)

0 Response to "Djempolan: Nyam! Enaknya Makan Nasi Pitik Londo yang Gurih"

Posting Komentar