Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang Lucu

Jakarta - Bukan burger biasa. Di Jogja, ada burger berkarakter unik seperti Minion hingga Brown yang menggemaskan. Dipadu dengan patty tebal, teksturnya juicy enak.

Sudah hampir setahun, Doodle Burger menyajikan burger dengan bun berbentuk karakter lucu nan menggemaskan. Selain menyajikan burger original, gerai burger ini juga berinovasi dengan membuat bun burger warna-warni hingga berbentuk kartun.

Baca juga: Cafe Brick: Mencicip Fish Parmigiana di Restoran Bergaya Eropa Klasik di Jogja

Kafe yang digandrungi anak muda ini memiliki tempat yang sederhana dan tak terlalu besar. Di bagian dindingnya pun dipenuhi dengan mural-mural warna-warni yang unik.
Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang LucuFoto: Dok. detikFood

Karakter burgernya bermacam-macam, mulai dari Pokemon, Cony, Minion, Brown dan Mickey Mouse. Selain itu, ada juga bun warna merah, pink, tosca, hitam dan rainbow. Warnanya dihasilkan dari pewarna makanan food grade, namun warna hitamnya terbuat dari charcoal.

Tidak hanya burger, Doodle Burger juga memiliki menu andalan lain yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah fish and chips, loco moco, onion ring hingga hot dog.

Mampir ke gerainya, detikFood mencicip Bingo Freak dengan bun berwarna tosca (Rp 19.000), Single Mingle dengan bentuk karakter Minion (Rp 41.000) dan Finding Dori dengan bun berkarakter Brown (Rp 37.000).

Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang LucuBingo Freak dengan bun berwarna tosca. Foto: Dok. detikFood

Disajikan dengan baki kayu berbentuk unik, seporsi burger dengan warna tosca pun terlihat sangat menarik. Pattynya berukuran 50 gram dengan tekstur yang empuk dan juicy. Kemudian dipadukan bersama dengan lembaran keju dan saus rahasia dengan sensasi rasa gurih sedikit asam khas saus tomat dengan tambahan barbeque.

Kalau mau yang lebih lengkap isiannya, pilih saja Burger Single Mingle. Isiannya berupa 100 gram patty daging sapi, lembaran keju, smoked beef, telur dan saus. Tampilannya tebal dengan bentuk Minion yang menggemaskan.

Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang LucuSingle Mingle dengan bentuk karakter Minion. Foto: Dok. detikFood

Bun dari Burger Single Mingle ini sangat menarik perhatian. Dengan perpaduan warna kuning, tosca dan hitam khas Minion sudah pasti Anda akan sayang untuk memakannya. Lebih tebal dari patty burger sebelumnya, tekstur dagingnya lebih padat dengan paduan gurih dari telur mata sapi. Enaknya diberi cocolan saus sambal agar lebih enak.

Yang satu ini, bisa jadi pilihan saat Anda bosan menyantap daging. Finding Dory yang merupakan fish burger ini dipadu dengan bun berwarna cokelat berkarakter Brown. Potongan ikan dori fillet dibalut dengan adonan tepung yang renyah setelah digoreng. Teksturnya crunchy dengan paduan mayonnaise, saus rahasia dan sambal matah.

Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang LucuBurger Finding Dory. Foto: Dok. detikFood

Meskipun baru pertama kali mencicip fish burger dengan sambal matah, ternyata cocok juga. Sambal matah yang terdiri dari irisan bawang merah, daun jeruk hingga rawit dan sedikit minyak cocok jadi cocolan burger ikan dori ini. Oh ya, untuk ikannya tidak terasa jejak aroma amis sama sekali.
Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang LucuBegini tampilan Burger Single Mingle. Foto: Dok. detikFood

Semua bun-nya memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang agak manis. Sehingga cocok dinikmati dengan gurihnya daging dan pedasnya saus sambal. Untuk menyegarkan tenggorokan, Anda juga bisa memesan aneka minuman enak berupa es cokelat hingga grape juice. Tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Kampung Jawa: Menikmati Mangut Lele hingga Mendoan dengan Suasana Ndeso

Doodle Burger
Jl. Moses Gatot Kaca B4-6
Telp: (0247) 2921845

Tonton juga video 'Menggemaskan! Burger Berkarakter Minion hingga Finding Dory' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(lus/odi)

0 Response to "Doodle Burger: Gemas Banget! Ini Burger Finding Dory dan Single Mingle yang Lucu"

Posting Komentar