Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin Kenyang

Jakarta - Foodies Jakarta kini bisa menjajal ramen dengan topping komplit dan harga terjangkau. Di Ramen Ya! ada ebi tempura ramen hingga volcano nakedmen yang enak.

Pecinta mie asal Jepang kini bisa memanjakan lidah di restoran ramen baru di Mal Kota Kasablanka. Ramen Ya! baru saja dibuka pada Juni 2018 lalu tapi antusiasme pengunjungnya sangat membludak.

Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin KenyangFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Ternyata selain penasaran dengan rasanya, orang juga berebut makan di resto ini karena harganya yang lumayan terjangkau. Ya, seporsi ramen di resto ini memang dibanderol dengan harga dibawah ramen di resto lain.

Benar saja, saat detikFood menyambangi resto ini pengunjung terlihat ramai padahal saat itu bukan akhir pekan. Resto ini cukup luas dan terlihat mencolok karena didesain dengan ornamen cerah yang didominasi warna merah.

Resto ini menawarkan beberapa menu ramen andalan. Kami memilih Ebi Tempura Ramen (Rp 43.500) yang memang menjadi salah satu menu favorit.

Semangkuk ramen berkuah gurih ini disajikan hangat dengan kepulan asap tipis yang mengeluarkan aroma sedap. Ramen disajikan dengan berbagai topping mulai telur rebus, irisan nori, daun bawang, lembaran nori dan ebi tempura.

Sebelum meracik dengan bumbu tambahan, kami mencicip dulu kuahnya yang berwarna kecokelatan. Rasanya gurih asin kaldu ayam dengan konsistensi yang agak kental, enak!

Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin KenyangFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Mie dan berbagai toppingnya juga jagoan. Mienya kenyal, ebi tempuranya gurih lembut dan punya ukuran lumayan besar. Jangan lupa cicip telurnya yang lembut creamy.

Kalau suka pedas bisa tambahkan dengan bubuk cabai atau sambal. Uniknya, sambal yang disajikan adalah sambal bawang Indonesia yang pedas berminyak.

Resto ini juga menyajikan nakedmen alias mie ramen tanpa kuah. Kami mencoba memesan Volcano Nakedmen (Rp 35 ribu). Sekilas tampak seperti mie goreng yang dihidangkan bersama berbagai topping.

Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin KenyangFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Mie memang direbus dan ditiriskan sebelum dicampur bumbu. Kami merasakan jejak rasa manis gurih pada mienya. Nakedmen ini disajikan dengan telur mata sapi,chicken karage dan jamur berbumbu.

Kalau suka mie manis gurih, hidangan ini memang pas jadi pilihan. Chicken karagenya terasa pedas karena ditaburi dengan bubuk cabe yang cukup banyak. Sayangnya, ayam terasa terlalu kering jadi teksturnya alot.

Tak hanya menu mie, Ramen Ya! juga menawarkan menu nasi. Kami memilih Beef Yakiniku Don (Rp 38 ribu). Tampilannya sungguh menggoda karena irisan tipis daging sapi terlihat cukup berlimpah.

Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin KenyangFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Daging berbumbu yakiniku pada sajian nasi khas Jepang ini memang cukup banyak. Irisannya tipis namun lebar, teksturnya empuk dan bumbu yakinikunya banyak. Gurih mantap!
Beef yakiniku don yang disantap hangat-hangat dengan nasi putih ini dijamin bikin ogah berhenti.

Selain menu tersebut, Ramen Ya! juga menawarkan menu lainnya yang tak boleh dilewatkan. Ada chicken miso ramen, legendary chicken ramen, beef don truffle special, ebi tempura nakedmen, karage curry nakedmen, hot nakedmen atau camilan seperti fried chicken gyoza, vegetable tempura dan masih banyak lagi.

Kalau mau makan ramen enak dan kompeit tanpa menguras kantung, Ramen Ya! bisa jadi pilihan.

Ramen Ya!
Mal Kota Kasablanka
Lantai UG, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 22831969

(dvs/odi)

0 Response to "Ramen Ya! : Murah Meriah Ramen Komplet yang Bikin Kenyang"

Posting Komentar