Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 Ribu

Jakarta - Di tanggal tua, masih bisa makan enak dan hemat dengan modal Rp 25 ribu saja di restoran ini. Ada menu aneka ayam, ikan, lele, hingga sayuran enak.

Berdiri sejak tahun 2012 lalu, rumah makan Ayam KQ5 (kaki lima), punya banyak gerai yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Menawarkan aneka makanan rumahan dengan harga sangat terjangkau, Ayam KQ5 cocok untuk disambangi di tanggal tua.

Baca Juga: Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta Ini

Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood

Salah satu gerainya terletak di Jalan Bumi, yang ada di Kebayoran Baru. Meski konsepnya sederhana, tapi rumah makan ini cukup besar, dengan pilihan meja atau lesehan. Untuk makanan yang ditawarkan, ada pilihan ayam bakar atau goreng, kemudian lele, bebek, nila, gurame, nasi goreng, mie goreng, dengan kisaran harga dimulai dari Rp 15.000 saja. Kalau mau yang lebih murah dan mengenyangkan. Bisa pesan paket serba Rp 25.000, yang jadi menu andalan di sini. Paket ini terdiri dari pilihan lauk, nasi putih, lalapan, sambal, terong dan tahu krispi, serta es teh manis atau tawar.

Pertama kami mencoba Paket Ayam Bakar (Rp 25.000) yang jadi menu utama di sini. Potongan ayam paha, disandingkan dengan ceker ayam yang juga ikut dibakar. Kemudian ada orek tempe, tahu krispi dan terong, serta tambahan sambal rawit kecap, tak ketinggalan es teh manis gratis.

Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood

Rasa ayam bakarnya lebih dominan manis, dengan bumbu kecap yang meresap hingga ke bagian dalam daging. Ayam bakar kecep ini tanpa sambal pun, rasa ayam bakar sudah enak. Tapi kalau mau lebih nendang, paduan rawit dan ulekan sambal kecap, membuat rasa ayam bakar ini semakin nagih.

Tak ketinggalan elemen pelengkap seperti orek tempe, hingga tahu yang disajikan dalam bentuk tahu krispi dengan tekstur renyah. Bukan tahu goreng polos seperti tahu goreng pelengkap nasi ayam lainnya.

Kemudian ada juga Paket Nasi Lele (Rp 25.000), tampilannya menarik, karena menggunakan lele berukuran besar yang melintang di atas piring nasi.

Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood

"Kalau di sini, lelenya ukurannya besar-besar. Dilapisi tepung dulu, baru digoreng agar tesktur lele lebih garing dan krispi. Kemudian disajikan dengan sambal korek yang pedas," jelas salah satu pelayan di sana, sambil mengantarkan makanan pesanan kami.

Berbeda dengan lele goreng di tempat lainnya. Lele goreng di KQ5, tidak beraroma amis, dengan tekstur lele yang sangat garing dan ukuran yang besar. Tak lupa, sambal korek super pedas yang memegang peranan penting dari rasa enak, gurih, dan super pedas dari paket nasi lele yang satu ini.

Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood

Terakhir kami tergoda untuk mencicipi menu Paket Ayam Penyet (Rp 25.000), yang jadi menu paling laris dan populer di sini. Ayam penyet disajikan sederhana, dengan guyuran sambal dari cabe domba yang membakar lidah.
Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood

Tapi ayam penyet ini biasanya tak disantap sendirian, melainkan disandingkan dengan Balado Pete (Rp 20.000) yang menggugah selera. Potongan pete goreng yang royal, ditumis dengan cabai. Makin mantap dan disantap dengan ayam penyet serta lalapan segar dan nasi putih hangat. Tak perlu tambah kecap, karena pedasnya sambel domba penyet ini, dinetralisir oleh pete dan sambal balado yang cenderung sedikit manis.
Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 RibuFoto: dok. detikFood
Makanan yang disajikan di Rumah Makan Ayam KQ5 ini sedap mantap. Semua harga yang tertera sudah termasuk dengan PPN. Dengan porsi yang tidak pelit, dan harga yang terjangkau, tempat makan ini cocok untuk mengisi perut di tanggal tua.

Baca Juga: Angkringan Abi Adnan: Nikmatnya Sego Kucing yang Sedep dan Murah Meriah

Ayam KQ5
Jl. Bumi No.46, Kebayoran Baru.
Jakarta Selatan.
Telp: (021) 7262808
Jam Buka: 10.00 - 23.00

Simak Video "Nikmat! Melahap Ayam Bakar hingga Sop Kaki Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

0 Response to "Ayam KQ5: Makan Murah Paket Hemat Ayam dan Lele Serba Rp 25 Ribu"

Posting Komentar