Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga Chesse Tart

Jakarta - Pisang ijo dibuat kekinian oleh gerai ini. Bubur sumsumnya diganti dengan vla durian, cokelat, hingga cheese tart. Nyamm!

Suka pisang ijo? Anda bisa coba pisang ijo kekinian buatan Sangjo. Gerainya ada di kawasan Cipete, meski bisa juga dipesan melalui layanan ojek online.

Menilik menunya, Sangjo hadirkan 8 pilihan rasa pisang ijo. Ada Sangjo Vanilla, Cokelat, Blueberry, Strawberry, Durian, Red Velvet, Green Tea dan Cheese Tart.

Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga <i>Chesse Tart</i>Kemasan Pisang Ijo Buatan Sangjo (Foto: dok. detikFood)

Semua varian Sangjo dihargai masing-masing Rp 15.000. Sudah termasuk gratis dua topping. Pilihan toppingnya ada keju, Oreo, chocoball dan Milo.

Kami tertarik mencicip Sangjo Cokelat, Cheese Tart dan Durian yang dipesan dari layanan ojek online. Pisang ijo nampak dikemas dalam gelas plastik bening bertuliskan logo Sangjo.

Karena memesan take-away, es batu pelengkap pisang ijo ditempatkan di gelas berbeda. Ada juga sendok plastik yang menyertai kemasan Sangjo.

Perbedaan rasa pisang ijo rupanya merujuk pada vla yang dipakai. Sangjo Cokelat, misalnya, memakai vla cokelat sebagai pengganti bubur sumsum pada pisang ijo biasa.

Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga <i>Chesse Tart</i>Sangjo Cokelat dengan Topping Chocoball dan Bubuk Milo (Foto: dok. detikFood)

Vla ini nampak paling gelap dengan aroma cokelat tercium enak. Tekstur vla-nya kental dengan rasa manis cokelat yang tidak pekat. Kami menduga Sangjo memakai perasa cokelat.

Soal potongan pisang ijonya tetap memakai dadar berwarna hijau. Hanya saja dadarnya tipis dan pisang terasa kurang mantap. Sepertinya pisang yang dipakai bukan pisang raja atau kepok melainkan pisang buah.

Sangjo Cokelat makin enak ditambah topping bubuk Milo dan chocoball yang krenyes manis. Cocok bagi penyuka cokelat.

Sangjo Cheese Tart menghadirkan vla paling kental. Warnanya putih keruh dengan topping pilihan kami, Oreo dan keju. Nyamm! Vla terasa nikmat dengan sentuhan gurih dari keju. Ada juga semburat rasa manis yang enak.

Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga <i>Chesse Tart</i>Sangjo Cheese Tart dengan Topping Oreo dan Keju (Foto: dok. detikFood)

Topping Oreo dan parutan keju juga berpadu pas dengan vla ini. Sejauh ini vla Cheese Tart jadi favorit kami.

Tak mau melewatkan rasa unik, Sangjo Durian bertopping keju jadi santapan kami selanjutnya. Warna vla ini kuning terang dengan aroma durian legit tercium samar-samar.

Sepertinya vla dibuat dengan perasa durian, tanpa tambahan durian utuh karena kami tak mencecapnya. Aroma dan rasa durian juga tidak tercecap kuat. Meski begitu, Sangjo bisa mengobati sedikit rindu akan durian.

Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga <i>Chesse Tart</i>Sangjo Durian dengan Topping Keju (Foto: dok. detikFood)

Kalau sore ini mau ngemil pisang ijo? Sangjo bisa dijadikan pilihan. Varian rasa pisang ijo yang beragam bisa bikin ngemil bareng teman jadi lebih seru. Pesan, yuk!

Sangjo
Jl. Cipete Raya No.13, Fatmawati
Instagram: sangjo.id
Telepon: 0822 97971129 atau 0857 81300300

(adr/adr)

0 Response to "Sangjo: Legit Manis Pisang Ijo dengan Paduan Vla Durian hingga Chesse Tart"

Posting Komentar