Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambil Baca Buku di Kafe Cantik

Jakarta - Mampir ke kafe ini, Anda bisa duduk santai untuk menikmati makanan enak sambil baca buku. Ada pizza tipis berlumur keju, spaghetti godog hingga fish and chips.

Area dalam resto ini suasananya hangat dan nyaman. Saat kami datang memang tak terlalu ramai sehingga suasananya kondusif untuk menikmati makanan. Di bagian dalamnya juga terdapat rak besar yang berisi susunan buku-buku menarik. Tak hanya komik, tetapi ada juga buku memasak dan aneka novel yang bisa dibaca selama Anda di sini.

Desain interior kafe ini juga berwarna-warni. Meskipun dominan warna cokelat, ada juga beberapa sentuhan warna kuning, cream hingga biru yang justru menambah kesan cerah dan 'hidup'.

Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambal Sambil Baca Buku di Kafe CantikDesain kafe yang nyaman. Foto: Dok. detikFood

Melihat daftar menunya, kafe ini menyediakan ragam menu dominan ala Barat seperti egg benedict, smoked salmon dan cheese omelette, sausage tots, honey mustard chicken salad hingga chicken cream soup. Untuk dessert dan minumannya juga tersedia milkshakes, flavoured milk dan chocolate monster shake.

Baca juga: ETNOKOPI: Buka Puasa Mantap dengan Sop Iga Tempurung dan Kopi Gayo Hangat

Kami mencicipi Fish and Chips (Rp 55.000) yang jadi menu andalan kafe ini. Dsajikan hangat, fillet ikan dori dibalut dengan tepung bertekstur renyah. Dipotong memanjang dan ditata dalam mangkuk keramik.
Disajikan di atas piring dengan pelengkap berupa kentang goreng dan salad.

Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambal Sambil Baca Buku di Kafe CantikFish and chips yang enak untuk makan siang. Foto: Dok. detikFood

Fish and chipsnya renyah dengan ikan dori yang lembut, enak dicocol dengan saus tartar yang creamy asam. Diberi campuran caper, bawang bombay dan daun peterseli. Salad sayuran dengan saus minimalis kucurna jeruk air jeruk lemon jadi paduan pas buat sajian ini.

Suka yang berkuah hangat? Javanese Spaghetti Godog (Rp 42.500) bisa jadi pilihan. Mi godog yang disajikan dengan mie berupa spaghetti sebagai pengganti mi telur atau mie hokkian. Lebih mulur dengan tekstur al dente.

Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambal Sambil Baca Buku di Kafe CantikFoto: Dok. detikFood

Kuah mienya berwarna oranye kemerahan menebarkan aroma gurih nan sedap. Slurp, racikan kuah dengan sensasi rasa bawang putih, caei dan kemiri berpadu menjadi satu. Isiannya ada potongan sosis, potongan daging ayam, tomat dan juga irisan daun bawang.

Rasanya tak mengecewakan, justru kami menyukai spaghetti yang dijadikan mi godog. Minya tetap tidak mekar hingga suapan terakhir. Versi bari mie godog ini patit dicoba.

Kalau datang bersama-sama dengan teman kantor atau kampus, lebih baik pesan pizza dengan porsi besar. Milkoe Spc Pizza (Rp 75.000) disajikan di atas piring kayu bundar. Ada 7 potong pizza yang semuanya dilapisi dengan lumuran keju mozarella leleh.

Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambal Sambil Baca Buku di Kafe CantikPizza dengan paduan keju dengan aneka topping yang royal. Foto: Dok. detikFood

Yang menarik, pizza homemade di kafe ini memiliki tekstur dough atau kulitnya tipis dan renyah. Pizza diberi topping potongan smoked beef, sosis, irisan paprika hijau, kuning dan merah serta jamur champignon kering dan jamur tiram. Di bawah lapisan kejunya juga terdapat olesan saus tomat yang gurih asam.

Ketika ditarik, lelehan keju pun ikut terangkat. Enak dicocol bersama dengan saus sambal yang pedas. Karena cukup besar porsinya, paling astik dimakan ramai-ramai.

Susu dengan paduan rasa matcha.Susu dengan paduan rasa matcha. Foto: Dok. detikFood

Penasaran dengan minuman susu yang jadi andalannya. Kami mencoba Flavoured Milk (Rp 30.000) dengan rasa matcha. Susu segar yang dicampur dengan bubuk matcha disajikan dalam gelas berbentuk bohlam. Rasanya susunya manis dengan semburat pahit khas matcha, enak diseruput dingin-dingin.

Nah, kalau mau bersantai dan Anda hobi membaca buku tempat ini bisa jadi rekomendasi. Tertarik mencoba?

Baca juga: Sushi Matsu: Segar Mengenyangkan, Nabeyaki Udon dan Yukiyama Sushi

Milkoe Bistreau
Jl. Boulevard BSD Timur, Blok AH-2 No. 3F
Serpong, Tangerang
Telp: (021) 29915906

(lus/odi)

0 Response to "Milkoe Bistreau: Ngemil Pizza Keju Sambil Baca Buku di Kafe Cantik"

Posting Komentar