Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di Sini

Jakarta - Restoran Jepang di Jakarta memang mudah ditemui. Namun, di restoran ini Anda bisa mencicipi hidangan autentik khas kota Nagasaki yang unik dan beragam.

Banyak restoran yang menghidangkan sajian Jepang. Kalau ingin mencoba makanan Jepang dengan rasa baru, bisa kunjungi restoran Ringer Hut yang ada di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat. Restoran ini menyajikan hidangan khas Nagasaki.

Baca Juga: Kimukatsu: Renyahnya Mille-Feuille Katsu dengan 25 Lapisan!

Restorannya yang luas dan nyaman, dengan nuansa kayu dan bambu khas Jepang membuat kami tertarik untuk mencicipi hidangan di sini. Menu yang ditawarkan juga beragam, ada menu udon, nasi, hingga katsu.
Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di SiniFoto: dok. detikFood
Kami akhirnya menjatuhkan pilihan ke Waraji Chicken Katsu Set (Rp. 65.000,-), Oyako Don Lunch Karage (Rp. 65.000), dan Beef Curry Rice (Rp. 60.000,-).

Pelayanannya cukup cepat, kurang dari 15 menit semuanya sudah disajikan. Di Jepang sendiri, Ringer Hut memang mengusung konsep restoran cepat saji. Semua set makanan disajikan dalam keadaan panas.

Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di SiniFoto: dok. detikFood
Waraji Chicken Katsu Set, datang dengan salad sengiri, nasi putih hangat, sup miso, dan hiyayakko. Daging ayam dibalut dengan, tepung panko lalu digoreng hingga renyah. Ketika kami mencicipinya, tekstur daging ayam cukup empuk dan masih hangat. Rasa sedap dari perpaduan bumbu lada dan garam, menyerap sempurna ke dalam katsu.

Rasa semburat manis dan gurih, keluar setelah katsu dicocol dengan saus campuran soyu dan saus Worcestershire yang di Jepang disebut saus bulldog. Perpaduan rasa katsu semakin enak, setelah disantap dengan hangatnya sup miso, salad sengiri segar, dan nasi hangat.

Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di SiniFoto: dok. detikFood

Cicipi Oyako Don dan Beef Curry Khas Nagasaki di Jakarta, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Berbeda dengan restoran lainnya, chicken katsu di sini datang dengan hiyayakko. Tofu dingin khas Jepang yang sering dihidangkan saat musim panas. Di kota Nagasaki, kebanyakan hidangan katsu disajikan dengan hiyayakko. Ketika tofunya dingin, lembut, dengan rasa bawang daun segar.

Lalu kami mencoba Oyako Don Lunch Karage. Hidangan yang satu ini berasal dari kota Tokyo, namun menjadi menu makan siang yang digemari di Nagasaki. Sama seperti chicken katsu, Oyako Don merupakan hidangan nasi mangkuk khas Jepang yang terdiri dari irisan daging ayam, telur orak-arik, dan daun bawang.

Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di SiniFoto: dok. detikFood
Oyako Don disajikan dengan chicken karage gurih renyah, lengkap dengan miso sup hangat. Tekstur Oyako Don sangat lembut, karena semua bahan terlebih dulu direbus dengan sup yang terbuat dari kaldu dan soyu. Nasinya juga lembut, berpadu dengan empuknya potongan daging ayam dan rasa kaldu yang gurih.

Puas menyantap Oyako Don, kami mencoba makanan terakhir. Yaitu Beef Curry Rice. Disajikan dalam piring berukuran besar, dengan nasi putih hangat dan kari yang dipenuhi irisan daging sapi lembut.

Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di SiniFoto: dok. detikFood
Kari memiliki tekstur kuah yang kental, dengan irisan kentang dan wortel manis. Rasanya gurih dan sedikit manis, cocok disantap dengan nasi putih hangat. Porsinya yang royal, hidangan ini bisa disantap untuk dua orang.

Selain tiga menu di atas, Ringer Hut juga punya menu andalan lain. Ada Mie Champhon khas Nagasaki, Chapolitan, Donburi, hingga Asa Zuke.

Baca Juga: Oishii! Unagi Don yang Lembut Gurih untuk Makan Malam

Ringer Hut
Citywalk Sudirman. JL. KH. Mas Mansyur No.24,
Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 25556677

(sob/odi)

0 Response to "Ringer Hut: Ada Oyako Don dan Beef Curry Nagasaki yang Enak di Sini"

Posting Komentar