Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!

Jakarta - Kalau bosan makan sushi yang biasa saja, coba ke restoran Jepang yang satu ini. Sushinya disajikan dalam wadah bertingkat dan ngebul berasap. Seru!

Banyak restoran Jepang di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tapi kami penasaran dengan resto Sushi Sen. Di media sosial, sushi ini cukup menarik karena disajikan dengan kepulan asap. Wussh!

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Suasana restoran Sushi Sen, Pantai Indah Kapuk/ Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Kami menyambangi resto ini di jam makan siang, restoran yang mengusung gaya tradisional Jepang ini cukup ramai pengunjung. Sesuai namanya, tentu saja menu andalannya pastilah sushi.

Untuk bisa menikmati sensasi makan sushi 'berasap' kami harus memesan empat jenis sushi yang tiap porsinya berisi dua buah sushi roll. Hampir semuanya memakai salmon segar. Kami memilih Gyudon Sushi Truffle (Rp 38.000), Salmon Aburi Cheese Maki (Rp 25.000), Salmon Mentai Aburi Sushi (Rp 25.000) serta Salmon Volcano Roll (Rp 35.000).

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Menu andalan resto ini, sushi yang disajikan dengan wadah kayu bertingkat/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Semuanya tidak dihidangkan menggunakan piring melainkan dalam wadah kayu bertingkat yang bentuknya seperti rumah kayu beratap. Pada bagian atas wadah ini diisi dengan biang es atau dry ice yang mengeluarkan kepulan asap putih cukup banyak.

Saat menu ini tiba, kami tak mau kehilangan momen untuk mengabadikannya lewat foto maupun video. Demikian juga yang dilakukan pengunjung lain yang juga kebanyakan memesan menu ini.

Ternyata tak hanya cara penyajiannya saja yang menarik, tapi semua sushi yang kami pesan juga enak. Sushi dengan salmon disajikan dengan potongan salmon cukup besar dan tak pelit filling maupun topping.

Yang unik, ada sushi dengan irisan daging sapi yang di-grill kemudian disajikan dengan saus jamur truffle hitam dan diberi topping bawang putih goreng cincang serta tobiko. Ini bisa jadi pilihan untuk yang ingin menikmati sushi enak dan unik rasanya.

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Kami juga mencoba temaki sushi atau sushi roll yang disajikan tak kalah menarik. Kami memesan California Hand Roll (Rp 22.000) dan Tempura Hand Roll (Rp 25.000).

Untuk California Hand Roll berisi nasi lembut dengan pelengkap crab stick, irisan alpukat, tamago, zuchini dan selada. Sushi ini juga disajikan dengan taburan tobiko segar.

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Sementara varian Tempura Hand Roll berisi udang tempura berdaging tebal yang diisi selada dan irisan alpukat. Tobiko juga jadi taburan pada sushi ini.

Sayangnya saat kami menyantap bagian bawah kedua sushi ini, nori terasa agak keras dan alot sehingga sulit dikunyah. Padahal isian tempuranya renyah gurih.

Oiya, kami tak melewatkan salmon sashimi (Rp 32.000) di resto ini. Empat iris fillet salmon segar disajikan dengan potongan yang cukup tebal. Saat dimakan juga salmon terasa lembut tanpa tercium aroma amis sedikitpun.

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Sashimi salmon/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Makin mantap dimakan dengan cocolan shoyu dan sedikit wasabi. Daging salmon langsung terasa lumer di mulut. Oishii!

Kalau tak suka sushi atau sashimi, bisa pilih tempura. Aneka tempura bisa dipilih sesuai selera. Kami tak melewatkan seporsi Tempura Mori (Rp 75.000) yang isinya beragam tempura. Ada dua potong tempura udang berukuran besar, salmon tempura, jamur enoki tempura, jamur shimeji tempura, wortel hingga tempura ubi.

Tepung tempura cukup tebal dan keriting ringan. Saat digigit terasa renyah kriuk-kriuk. Makin enak disantap sambil dicocol saus tempura yang gurih.

Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!Paket tempura yang bisa jadi pilihan di resto ini/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Meskipun menu andalannya adalah sushi dan sashimi, tapi resto ini juga menawarkan deretan menu lainnya mulai dari edamame, donburi, gyu don hingga aneka tempura gurih.

Sushi Sen
Rukan Crown Golf Blok B No. 1
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telepon : (021) 22512669


(dvs/odi)

0 Response to "Sushi Sen : Wah, Di Sini Sushi Disajikan Ngebul Berasap!"

Posting Komentar